10 Peluang Bisnis Online Tanpa Modal


Perkembangan dunia teknologi terutama internet sudah mulai dilirik oleh masyarakat. Tidak hanya dalam bidang sosial( media sosial seperti facebook, Whatsap dll), juga dalam hal penerapan internet dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Para pembisnis sudah mulai melirik internet sebagai sarana untuk promosi, review produk, bahkan proses jual-beli.

Peluang-peluang berbisnispun di internet sudah banyak bertebaran di internet. kita bisa melakukan bisnis dimana saja dan kapan saja bahkan banyak yang menawarkan bisnis online secara gratis. berikut sudah saya kumpulan 10 bisnis online tanpa modal (kecuai biaya pakaet data):

1. Menjual produk

Di internet banyak sekali toko online yang menyediakan program Reseller/Dropship. Program yang digunakan tanpa harus mempunyai produk yang ingin dijual. dengan program ini kita tidak direpotkan dengan proses stok barang, proses packing, sampai proses pengiriman. karena semua itu dilakukan oleh penyedia jasa reseller/dropship. tugas kita hanya mempromosikan produk lewat dunia nyata ataupun dunia maya seperti facebook, twitter, BBM Messenger dll.

2.Berbisnis MLM Secara Online

Banyak orang yang berpandangan miring tentang bisnis MLM, dan akan buru-buru menutup diri bila ada yang menawarkan bisnis MLM pada mereka. Pada kenyataannya bisnis ini ternyata sangat berpotensi dan memberikan keuntungan pada banyak orang. Namun perlu diperhatikan bahwa tidak semua bisnis MLM memiliki potensi keuntungan bagi kita.

3. Penulis Lepas

Freelance writer atau penulis lepas bisa dibilang bisnis yang cukup populer. Dari puluhan juta situs yang ada di internet, semuanya pasti membutuhkan tulisan/artikel untuk membuat website tersebut gemuk dan dapat membuatnya mudah ditemukan oleh search engine. Tulisan yang berkualitas mengenai informasi produk maupun jasa yang ditawarkan menentukan reputasi website. Kemudian, yang lebih menarik adalah tidak semua orang mampu membuat artikel berkualitas. Di sinilah peluang bisnis muncul dan bisa dimaksimalkan jika memang menulis adalah keahlian Anda.
Pilih level penulis yang bisa diambil sesuai dengan tingkatan keahlian dan pengalaman dalam bidang penulisan artikel. Bagi para pemula, sesuai dengan namanya, mereka adalah penulis yang belum punya nama dan biasanya dibayar murah berdasarkan jumlah kata yang ditulis. Biasanya tarif mereka 15 ribu per 500 kata Bahasa Indonesia atau $1,5 untuk Bahasa Inggris.

4. Blogger

Blogging memang merupakan kegiatan yang dimulai dari minat menulis atau membahas hal-hal yang kita sukai. Tapi siapa sangka dari kegiatan tersebut dapat menghasilkan uang yang jumlahnya bisa sangat banyak. Para blogger bisa mendapatkan keuntungan dari blog yang mereka buat dengan bekerja sama dengan pengiklan. Penghasilan yang didapat dari publisher iklan ini bisa sangat menarik. Mulai dari 10$ per bulan sampai puluhan ribu dolar bagi yang memiliki blog dengan trafik ribuan per hari. Salah satu penyedia sistem publisher iklan adalah Google dengan produk yang terkenal yaitu Google AdSense. Skema bisnisnya, Google sebagai penyedia iklan terbesar di dunia menawarkan kepada pemilik website yang berkualitas untuk menampilkan iklan dari klien Google dan membayarnya untuk setiap klik yang dilakukan oleh pembaca blog ke iklan di Google Adsense tersebut.

5. Membuka Jasa Pembuatan Website/ Blog

Bisnis ini sangat cocok bagi seseorang yang memiliki kemampuan dalam membangun sebuah website atau blog. Kita tidak perlu punya keahlian yang sangat hebat dalam menyusun kode-kode website dari nol karena sebenarnya ada banyak cara yang cukup mudah dalam membangun sebuah website/ blog yang bagus. Salah satu platform yang sangat mudah dipelajari dan diterapkan dalam membangun sebuah website/ blog adalah WordPress. Pada WordPress, ada banyak sekali themes/ template yang siap pakai dan unik, baik yang gratis maupun yang berbayar dengan tampilan yang profesional.

6. Membuka Jasa Konsultasi di Bidang Tertentu Secara Online

Bisnis ini sangat cocok jika Anda memiliki kemampuan yang sangat baik dalam bidang tertentu, dalam artian Anda adalah seorang expert dibidang yang Anda geluti. Beberapa contoh untuk bidang bisnis ini adalah konsultasi SEO (search engine optimization) sebuah website, konsultasi pengembangan bisnis, konsultasi masalah asmara, konsultasi pengobatan tradisional, dan lain-lain.

 7. Menjual Jasa Desain Grafis

Desainer profesional kelas atas bisa mendapatkan penghasilan lebih dari $100 ribu per tahun (sekitar Rp1 milyar). Tetapi sabar dulu, untuk para pemula, bolehlah bermimpi mendapatkan pendapatan sebesar itu, karena memang bukan tidak masuk akal. Kunci untuk menjadi seorang desainer professional adalah dengan memiliki banyak portofolio dan selalu mengasah kemampuan. Segera tingkatkan keahlian dan portofolio desain Anda dengan cara bergabung dengan marketplace seperti 99designs.com, fiverr.com, sribu.com.

8. Youtuber

Youtube sudah 'meledak' sejak peluncuran pertamanya di tahun 2005, dan telah menjadi batu loncatan yang sangat populer untuk para calon selebriti baru. Bukan hanya menjadi selebriti yang identik dengan panggung hiburan saja, Youtube juga merupakan bidang bisnis yang bagus untuk semua orang. Hal tersebut dapat Anda manfaatkan dengan menjadi salah seorang youtuber.
Bagaimana seorang youtuber mendapat penghasilan? Penghasilan utama dari video Youtube adalah Google Adsense. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan tentu saja membuat akun Youtube itu sendiri. Dengan mendaftar, kini Anda memiliki channel sendiri. Unggah video-video menarik buatan Anda, yang bisa berupa video tutorial, video berita, video komedi, dan lain sebagainya dan tingkatkan terus jumlah penonton dengan mengunggah tayangan bermutu. Setelah itu, barulah daftarkan diri Anda pada Google Adsense untuk mendapatkan penghasilan dari channel Anda.

9. Jasa Web Development

Web development hampir sama populernya dengan desain grafis. Terlihat pada beberapa marketplace, permintaan untuk jasa ini tergolong tinggi. Jika Anda memiliki keahlian dan ketertarikan di bidang ini, Anda bisa menjadikan usaha web development sebagai usaha sampingan. Tidak rumit prosesnya, Anda bisa memulai dari beberapa website untuk freelancer seperti upwork.com atau projects.co.id

10. Jasa Pengembangan SEO

Google yang sebagai mesin pencari paling populer saat ini kian membuat bisnis layanan SEO (Search Engine Optimization) makin dibutuhkan. Jasa ini membantu para pebisnis online untuk mendapatkan trafik yang tinggi. Trafik yang bagus adalah kunci suksesnya penjualan dalam bisnis online. Mekanisme kerja dari jasa SEO adalah dengan melakukan optimalisasi website agar mudah ditemukan dalam mesin pencari tersebut.

itulah 10 peluang bisnis online tanpa modal yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan anda semua. selamat mencoba dan semoga sukses...... Sekian

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 komentar

komentar
Anonymous
March 7, 2017 at 10:45 PM delete

Nice info gan, bisa jadi peluang bisnis nih kalau kitanya mampu manfaatin sama punya skill
Kunjugan dari blog universearoundhumans

Reply
avatar
March 20, 2017 at 11:17 AM delete

Menyediakan sebuah jasa tertentu kayaknya cocok untuk dimasa yang akan datang bagi saya nih hehe. Salam kenal

Reply
avatar