Seo Blogger : Pengertian dan Kegunaan Search Engine Optimation (SEO)

Apa itu SEO?

Optimisasi mesin pencari atau Search Engine Optimization, biasa disingkat "SEO" adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritme mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung ( Sumber: Wikipedia)

Bisa diartikan bahwa SEO adalah praktik meningkatkan kualitas dan kuantitas lalu lintas situs web, serta paparan terhadap merek Anda, melalui hasil mesin pencari yang tidak berbayar (juga dikenal sebagai "organik").

Dasar-dasar mesin pencari

Mesin pencari adalah mesin penjawab. Mereka menjelajahi jutaan konten dan mengevaluasi ribuan faktor untuk menentukan konten mana yang paling mungkin menjawab pertanyaan Anda.

Mesin pencari melakukan semua ini dengan menemukan dan membuat katalog semua konten yang tersedia di Internet (halaman web, PDF, gambar, video, dll.) Melalui proses yang dikenal sebagai "perayapan dan pengindeksan," dan kemudian memesannya dengan seberapa cocok dengan kueri dalam proses yang kami sebut sebagai "peringkat."

Mengapa SEO itu penting?

SEO juga merupakan satu-satunya saluran pemasaran online yang, jika diatur dengan benar, dapat terus membayar dividen seiring waktu. Jika Anda memberikan konten yang solid yang layak untuk diberi peringkat untuk kata kunci yang tepat, lalu lintas Anda dapat bertambah seiring waktu, Mesin pencari semakin pintar, tetapi mereka masih membutuhkan bantuan kami.

Mengoptimalkan situs Anda akan membantu memberikan informasi yang lebih baik ke mesin pencari sehingga konten Anda dapat diindeks dan ditampilkan dengan benar dalam hasil pencarian.

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »